Jumat, 09 April 2013 - 02:06:29 WIB
PARADE HARI JADI JEPARA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 1744407 kali

Jepara- Peringatan Hari Jadi Jepara ke-464 yang jatuh pada tanggal 10 April selalui ditandai dengan buka luwur dan kirab ke makam Sultan Hadlirin dan Ratu Kalinyamat di Desa Mantingan. Acara prosesi dan buka luwur dilaksanakan tanggal 9 April ( Selasa), atau satu hari menjelang Hari Jadi Jepara.

Dalam prosesi kirab dan buka luwur Plajan mewakili Kec. Pakis Aji guna mengikuti kirab tersebut dengan menampilkan Gong Perdamaian Dunia sebagai lambang Pemersatu Dunia. Kegiatan ini di ikuti oleh Petinggi dan para Perangkat Desa Plajan dengan memakai pakaian Adat Jawa.

 Dalam kirab tersebut berada di barisan terdepan adalah pemeran tokoh Ratu Shima kemudian pada urutan kedua Ratu Kalinyamat beserta para pengawal yang mengendarai kereta kencana kemudian diikuti dibelakangannya adalah rombongan Bupati Jepara beserta Muspida. Gong Perdamaian Dunia Pada urutan ke 6 yang merupakan urutan pertama diantara Desa-desa lain, Selain kirab dan buka luwur ini dalam rangka Hari Jadi Jepara juga dilaksanakan upacara bendera di alun-alun pada tanggal 10 April.

Terimakasih kepada Bupati Jepara, Camat Pakis Aji dan Bpk. Djuyoto Suntani (Presiden GPD) yang telah memberi kepercayaan kepada Desa Plajan



0 Komentar :

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
(Masukkan 6 kode diatas)


Copyright © 2012 | BKM Bina Warga Bangun Sejahtera, Desa Plajan - Jepara, Indonesia.